Adakan Lomba Ibu-Ibu, Cara PKK Desa Gedawung Peringati Kemerdekaan RI Ke 74

GEDAWUNG | Euforia peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Desa Gedawung terasa sangat meriah siang tadi di Kantor Desa Gedawung, pasalnya ibu-ibu TP.PKK Desa Gedawung selenggarakan lomba adu kebolehan menyanyi melalui lomba paduan suara PKK antar dusun. Lomba paduan suara ibu-ibu PKK antar dusun dilaksanakan siang tadi (08/08/2019) di Balai Desa Gedawung.

Peserta Adu Kebolehan Menyanyi yang hadir

Lomba paduan suara tersebut mengambil tema “Peningkatan Peran Perempuan dalam Mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 di Desa Gedawung”. Pengambilan tema tersebut bertujuan agar peran serta perempuan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Gedawung semakin meningkat.

Bapak PJ Kepala Desa Gedawung menyampaikan sambutan dalam lomba ibu-ibu PKK

Dalam sambutannya beliau Bapak Sularto, S.IP, M.Hum selaku PJ Kepala Desa Gedawung mengapresiasi semangat ibu-ibu dalam memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Desa Gedawung. Beliau bapak PJ berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus menjaga kerukunan, juara hanya sebatas kebanggaan yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan seluruh perempuan di Desa Gedawung untuk Desa Gedawung yang lebih maju dengan SDM yang unggul.

Pengurus TP.PKK Kecamatan Kismantoro yang bertindak sebagai dewan juri lomba

Lomba paduan suara tersebut diikuti oleh kelompok padsu Dusun Miri, Dusun Manglu, Dusun Klampisan, Dusun Joho dan Dusun Kikis. Dewan juri dari lomba itu sendiri berasal dari pihak independen yaitu pengurus TP.PKK Kecamatan Kismantoro. Lagu-lagu yang diperlombakan adalah Mars PKK dan lagu 4W 5 Sempurna.

Kelompok Padsu Dusun Miri
Kelompok Padsu Dusun Manglu
Kelompok Padsu Dusun Klampisan
Kelompok Padsu Dusun Joho
Kelompok Padsu Dusun Kikis

Adu kebolehan bernyanyi antar dusun tersebut, akhirnya memunculkan kelompok paduan suara Dusun Miri keluar sebagai juara. Dusun Manglu menempati juara 2, Dusun Klampisan juara 3, Dusun Kikis juara 4 dan Dusun Joho menempati podium terakhir. Kemeriahan pada siang hari ini (08/08/2019), tidak hanya penyelenggaraan lomba adu kebolehan menyanyi melainkan juga lomba administrasi Dasa Wisma antar dusun. Juara lomba administrasi dasa wisma tersebut akan disampaikan pada saat Malam Resepsi Peringatan Kemerdekaan RI Ke 74 Desa Gedawung.

Kegiatan lomba ibu-ibu PKK Desa Gedawung diharapkan menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Desa Gedawung terutama kaum perempuan untuk berperan aktif dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 dengan cara ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Gedawung. Peran aktif perempuan menjadi tanda keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di suatu desa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan