Gelar Potensi Dusun Cara BUMDes Krida Bersama Membangun Ekonomi Kerakyatan

GEDAWUNG | BUMDes Krida Bersama tak henti-hentinya berinovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Gelar Potensi Produk Unggulan Dusun se Desa Gedawung Tahun 2019, selama kurang lebih 20 hari telah selesai dilaksanakan dengan sukses. Awal kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 malan ini ditutup pada tanggal 4 Agustus 2019.

Cobek peralatan dapur yang mengisi Gelaran Potensi Produk Unggulan Desa Gedawung Tahun 2019

Gelar potensi produk unggulan ini menampilkan berbagai produk-produk lokal dusun yang dari panitia menyediakan stand per dusun untuk menggelar produk unggulan masing-masing.

Stand-stand pedagang dalam Gelaran Potensi Produk Unggulan Desa Gedawung Tahun 2019

Selama kurang lebih 20 malam berjalan, perekonomian warga Desa Gedawung meningkat dengan adanya acara gelar potensi produk unggulan. Banyak warga yang mengais rejeki dengan berjualan aneka hidangan khas kampung seperti pecel gendar puli, tempe benguk, besengek, mie ayam, sate ayam, wedang ronde, kopi tumbuk dan lain sebagainya.

Stand Produk Unggulan Dusun Manglu

Tiap dusun dalam gelar potensi produk unggulan tersebut juga menjajakan produk unggulan masing-masing dusun. Dusun Miri memasarkan produk unggulannya berupa Kerajinan Wayang Kulit.

Stand Produk Unggulan Dusun Kikis

Dusun Manglu menampilkan usaha rias pengantin dan baju-baju karya desainer muda. Dusun Kikis menjajakan produk olahan telur asin, aneka jenis makanan keripik, peralatan dapur berupa cobek, dan aneka kerajinan tangan dari bambu.

Stand Produk Unggulan Dusun Klampisan

Dusun Klampisan yang terkenal dengan kegurihan tempe keripik juga menampilkan hasil karya meubelair dari akar pohon, usaha industri batako, serta tidak lupa menjajakan tempe keripik Sudan yang sudah sejak lama berdiri. Dusun Joho menampilkan hasil karya warganya berupa aneka kerajinan tangan dari rotan sintetis seperti tudung saji, tas, keranjang baju, keranji dan sebagainya.

Stand Produk Unggulan Dusun Joho

Selain produk-produk unggulan yang dipamerkan juga terdapat berbagai wahana permainan yang didatangkan oleh BUMDes Krida Bersama yang bekerjasama dengan Pengusaha Wahana Permainan Cahaya Putra dari Wonogiri.

Aneka Wahana Permainan pada Gelaran Potensi Produk Unggulan Desa Gedawung Tahun 2019

 

Gelar potensi produk unggulan ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan di Desa Gedawung, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Gedawung.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan