Verval Sapu Bersih Data Kesehatan Desa Gedawung

gedawung.sideka.id, GEDAWUNG | Hari ini Rabu (14/3/2018) terjadi kesibukan yang luar biasa bagi jajaran perangkat Desa Gedawung. Tumpukan dan lembaran kertas berserakan di meja-meja, bukan karena dilanda bencana angin ribut tetapi rezeki yang didapat oleh seluruh warga Desa Gedawung.

Pendamping PKH Kec Kismantoro mendampingi perangkat Desa Gedawung dalam entry data warga dalam program sapu bersih data kesehatan se Kabupaten Wonogiri di Kantor Desa Gedawung Rabu (14/3/2018)

Berdasarkan rapat koordinasi antar desa yang dilaksanakan pada hari Senin kemarin (12/3) di Balai Kelurahan Kismantoro Camat Kismantoro Bapak Djoko Purwidyatmo menyampaikan bahwa beliau Bupati Wonogiri Bapak Joko Sutopo menghendaki seluruh masyarakat Wonogiri terentaskan dari permasalahan kesehatan dengan adanya program sapu bersih setiap warga mempunyai kartu jaminan kesehatan. Program sapu bersih data kesehatan ini juga salah satu implementasi dari Panca Program Bupati Wonogiri yaitu Sehat Wargane.

Jajaran perangkat Desa Gedawung yang siap meng entry data warga dalam program sapu bersih data kesehatan (14/3/2018)

Hari Rabu ini merupakan hari kedua seluruh perangkat desa meng-entry data warga yang belum termasuk dalam daftar penerima kartu jaminan kesehatan baik kartu Jamkesmas, Jamkesda, Kartu Indonesia Sehat dan yang lainnya.

“Kami selaku pemerintah Desa Gedawung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati atas kepeduliannya kepada warga masyarakat kurang mampu dan kami bersyukur sekali banyak warga kami yang sudah diringankan bebannya” tutur Bapak Suradi Kepala Desa Gedawung.

Program ini diluncurkan oleh Bupati Wonogiri atas keprihatinannya terhadap alokasi anggaran kesehatan yang belum terserap maksimal dan masih banyaknya warga kurang mampu yang bermasalah dengan biaya kesehatan. (HTH)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan